kalau mau dipersoalkan

14 Des

​kalau mau dipersoalkan….

teringat acara talkshow pagi di tv yang pake survei abal2, salah seorang narasumber disiram pake air mukanya oleh narasumber yang lain. wah, mungkin didepan jutaan orang. live. padahal itu hanya acara talkshow. debat lain yg jauh lebih sengit dr itu adem ayem aja padahal. jika saja dibawa ke ranah hukum ybs pasti ngga bisa mengelak. tapi yg mukanya disiram tidak memperpanjang perkara. 

seorang ayah dan anaknya sedang berjalan jalan di taman kota. sekelompok pemuda sedang bermain basket di lapangan yg belum selesai. pagar pembatas lapangan belum jadi. disitu juga ada pengumuman kalo lapangannya belum diresmikan. tiba2 bolanya mantul dan mengenai kepala si anak. si anak pun menangis. si ayah lalu menghampiri si anak dan mengusap kepalanya. lalu mengambil bola kemudian melemparkan kepada pemuda yang sedang main basket. ternyata si ayah tidak marah. beliau paham itu tidak sengaja. hanya pantulan bola. lain kali hati-hati, katanya.

pagi2 seorang ibu ribut dengan suara keras menggedor rumah tetangganya. disebelahnya anak perempuannya turut berdiri dengan kepala yang benjol. si ibu ngga terima anaknya jatuh dari ayunan. rupanya ayunan itu berada di halaman si tetangga dan memang tetangga tsb. anak2 disekitar rumah sering bermain ayunan disitu. si ibu marah kepada tetangganya  karena ngga melarang anaknya main ayunan. akibatnya anaknya jatuh. 

seorang pegawai yg baru beberapa bulan bekerja melaporkan majikannya ke polisi. si pegawai menuduh majikannya telah berbuat diskriminasi. pegawai tersebut ternyata pincang dan menggugat majikannya krn tidak meyediakan lift menuju tempat kerjanya dilantai 2. si majikan menjelaskan bahwa tidak mungkin menyediakan lift krn bangunan tersebut statusnya sewa. lagipula ketika melamar kerja, ybs kian pincang sudah diberi tahu bhw lokasi kerja dilantai 2. 

apapun ternyata bisa dipersoalkan. bahkan yang tidak masuk dalam nalar kebanyakan orang. namun banyak hal bisa  jadi tidak  dipersoalkan. meskipun nyata-nyata ada alasan untuk mempermasalahkannya. ada yang bilang, dari buahnya kamu akan mengenalnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: