Hari (sok) Pahlawan

10 Nov

Hari ini, setelah sekian tahun tergerak untuk ngetik disini. sukurlah masih ingat passwordnya😀. Di hari ini harusnya ada kuliah tapi diliburkan karena ada acara Dies Natalies. Maklum kampusnya aja namanya IT Sepuluh Nopember alias ITS. Banyak banget kejadian di negeri ini bikin heran, geleng kepala sambil elus dada. (dada sendiri lho ya). Semua yang punya tv hampir pasti udah tau ada orang yang bisa mengadakan uang. iya gan, uang😀 pada hal uang ada nomor serinya ya gan. tapi banyak yg percaya tuh pengikutnya bahkan ada akademisi dan anggota majelis ulama. wuiih…. kemana terbangnya akal sehat? Sebelumnya ada organisasi Gafatar yang anggotanya dikumpulin di suatu pemukiman kayak transmigran. Gapapa sih, cuma koq anggotanya pergi ga pamit sama keluarga, ga pamit sama suami, hilang tanpa kabar. Bikin suaminya curiga (loh…?) Hahaha.
Ada lagi kasus pembunuhan aneh pake sianida, disiarkan live di tv berbulan-bulan sampe hafal. Terpidananya memang aneh, mbok ya kalo niat bunuh orang pake racun di warung biasa, ato hutan, ato tempat apalah yang orangnya ga rame dan ga ada cctv. lagipula apa ga mikir, bahwa pasti ada sisanya? kemana si nalar, koq ga jalan? udah dendam kali ya. Teranyar kasus penodaan agama oleh gubernur media darling, Ahok. Wiih…kalo ini males komen gan secara bukan warga DKI. Tapi kemarin lihat komen penceramah favorit, di TV yang pake survei bodong, jadi tergelitik. Ternyata disitulah batas toleransi kita. Aku dikavlingku, kamu dikavlingmu. Baru paham kalo negara ini adalah kumpulan kavling-kavling😀 kawan-kawan yang eksklusif tinggal mengelompok ternyata lebih paham toleransi rupanya. mereka tetap di kavling mereka, hahaha
Memang bernegara disini rumit karena dasarnya Pancasila. Negara agama bukan, negara sekuler bukan. Jadinya negara semi sekuler atau semi agama? entah…..
Tapi kalo kasus Ahok dijadikan referensi suatu penodaan agama (bukan tendensi politik dll loh ya. kan katanya begitu), akan ada banyak orang lagi yang bakal masuk penjara karena hal yang sama. Hati-hati yang di media sosial, khotbah pemuka agama, youtube dll. Sebentar lagi kalian akan didemo karena menodai agama. Para penjual nasi bungkus dan sewa kendaraan, siap-siap bakal banyak orderan😀 Itu juga kalo akal sehat dan nalar belum pergi kemana-mana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: