Gaji Gue vs (tuntutan) Gaji Buruh

29 Okt

haha, jangan terprovokasi dengan judulnya ya, ini lagi iseng-iseng karena baru dapat eSKa kenaikan gaji berkala PNS alias kenaikan gaji periodik setiap 2 tahun.. selamat buat gw ya🙂

Gaji gw terhitung Desember ntar Rp. 2.891.000 ++ dengan masa kerja 10 taon !. hah, ga terasa dah 1 dekade jadi PNS di BPS. Buat PNS tuh gaji dah lumayan. Jangan dibanding dengan perusahaan swasta atau BUMN apalagi yang bonafide, jauuh.. hehehe.. tapi bersyukur dibanding petani gurem atau pengangguran atau kalo dibanding dengan UMP Sumatera Utara taon kemarin yang 1.305.000. yah, secara kalo diklasifikasikan PNS dan buruh itu satu golongan dalam Survei BPS. Beda-beda tipislah sama gaji gw waktu baru-baru jadi PNS.

Bayangin kalo tuntutan buruh UMP 3-4 juta terkabul, padahal itu gaji buat lajang dengan masa kerja 0 tahun. Berarti gaji gw yang satu paguyuban dengan buruh ikut naik juga dong secara proporsional. Apalagi gw dah kerja 10 tahun, berarti pemerintah musti gaji gw …………..🙂 hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: