Long Life Guys…

24 Jul

howdy all..

apa kabar? waduh, sekian lama blog ini seolah-olah jadi terbengkalai. bukannya sok sibuk atau ga ada waktu. tapi semenjak kasus prita bergulir dan sekarang jadi terpidana (walau dengan hukuman percobaan) jadi takut nulis. ntar ada yang keberatan ane dituntut di pengadilanšŸ˜¦

well, setelah hampir 9 bulan kerja di BPS Binjai, aku merasa sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja dan kehidupan di sini. walaupun masih banyak hal yang musti dipelajari namun setidaknya aku mampu menyesuaikan diri. dalam waktu yang singkat banyak hal yang menarik aku dapatkan. ada yang sesuai ekspektasi, banyak juga yang tidak sesuai.

namun yang paling aku syukuri adalah aku bisa mendapat kesempatan untuk belajar dan menjadi lebih baik. yup, opportunity and access to facility hal yang tidak aku dapatkan 7 tahun sebelumnya. kadang kalo dikilas balik, segala hal hari ini menjadi alasan untuk mengucap syukur.

but, mumpung masih jadi pegawai di bps tercinta akhirnya tercetus juga komentar ini. kebetulan lagi happening di bps yang namanya PPLS. pendataan yang sarat nilai politis dan dipolitisasi. kalo diitung-itung ini kali ketiga survei ini dilakukan. namunĀ  entah kenapa koq ga jera juga membuat kesalahan yang sama. belum juga ada seminggu pelaksanaan, sop dah berubah, bahkan sebelum pelaksanaan aja, bahan yang akan dilaksanakan dilapangan sempat terjadi kesimpangsiuran. ck…ck… ck…. dan seperti biasa (sampai sekarang ga berubah) asik memberi instruksi-instruksi ditengah jalan. pelatihanĀ  pengolahan dilaksanakan dengan bahan program yang belum siap untuk digunakan. jadi bertanya-tanya, p-i-a hanya slogan kali ya. kemana unsur ‘profesional’ yang digembar-gemborkan. ato hanya sekedar retorika saja, seperti yang jamak terdengar di negeri inišŸ˜¦

Tinggalkan Balasan

