PIM 4, Araroces euy…

6 Agu

dah lama ga buat komen dan tulisan di sini hehehe..

kebetulan ada bahan nih. beberapa minggu yang lalu aku mengikuti Diklat PIM 4 di Pusdiklat BPS, Lenteng Agung Jakarta. Bagi yang belum tau, Diklat PIM 4 adalah singkatan dari Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat 4 yang ditujukan buat calon atau pejabat di tingkat eselon 4 ( kepala seksi atau kepala sub bagian, gitu).

Nah, lumayan lama tuh sekitar 6 minggu. Disana (ceritanya)  kami digembleng dan diberi ilmu agar dapat menjadi calon dan pemimpin yang lebih baik (amiin…). Serunya, angkatan kami (angkatan 57 tahun 2010), terdiri dari berbagai daerah (BPS nya) dan Kantor. Jadi bisa melihat, mengamati dan berinteraksi dengan mereka memperkaya dan memperluas pandangan aku. Selain BPS ada dari BSN, PPATK, Bakorkamla dan Kemenristek.

Kalo diceritakan, pengalaman dan perjalanan kami semua (37 orang), bisa lama dan banyak.. nyak…nyak..nyak🙂 Setiap kegiatan selalu ada hal menarik yang terjadi. Belum ditambah dengan keragaman sifat dan karakter kami. Ada yang pendiam, ada yang lucu, ada yang serius, ada yang cantik ( cuit..cuit..), ada yang ramah dan perhatian, ada yang galak, ada yang ga nyambung de el el. Yang pasti (sebenarnya aku juga ga menyangka tuh) Diklat PIM 4 angkatan 57 seru abiiss. The time we had spent there must become one of the unforgettable moments of our lifes (setuju semua khan?) Meminjam istilah Pak Bahdi, menjadi sejarah hidup. Oh ya, plus pihak penyelenggara dan pengajar yang juga beragam sifat dan tabiatnya. Ada yang nyenengin, ada yang nakutin (ada ga ya?), ada yang bikin bingung, tapi mungkin juga ada yang ngangenin :p

Setiap hari dimulai dengan senam pagi atau baris berbaris (jadi ingat pak Melton😀 selamat bertugas di Papua Pak!!) walaupun dengan terkantuk-kantuk (celinguk kiri-kanan : ada ga ya?) Nah,  selain di kelas mendengar ‘ceramah’ dari para pakarnya, kita juga ada kegiatan di luar pusdiklat. Dari outbound di Bogor, kunjungan ke Komisi Yudisial, Orientasi di Purwokerto sampai makan-makan di Sawung Talaga (jadi ingat Amir berduet dengan….)

Nah,  ada juga yang foto-foto narsis ( tidak untuk ditiru ya..)

Tapi salut buat teman-teman semua, yang saat ini dah tersebar kemana-mana buat kebersamaan 6 minggunya. Mudah-mudahan tali silahturrahim yang sudah dibangun dapat tetap terjalin walaupun

sudah berjauhan. Kalo Pak Siswanto bilang : sampai ketemu di Diklat PIM 3 ! hahaha

Salut dan terima kasih juga buat pihak penyelenggara yang sudah memfasilitasi kami dan juga buat para pengajar dan widyaiswara yang sudah sabar dan mau berbagi ilmu dan pengalamannya. Mudah-mudahan kami semua bisa mengamalkannya dan menjadi ‘manusia’ yang lebih baik dilingkungan kerja, keluarga, masyarakat, dimanapun kami berada. Amin.

Hidup angkatan 57, Araroces euy!.. (NB. ga ngerti artinya, enak aja kalo dibaca xixixi)

2 Tanggapan to “PIM 4, Araroces euy…”

  1. rumahmatahari Agustus 6, 2010 pada 5:55 pm #

    deuh ervin… kangen ya adum lagi
    eh gw termasuk yang kategori apa vin?
    hehehehehe

  2. Ervin Agustus 6, 2010 pada 7:01 pm #

    emmm… kangen mo adum lagi? ck ck.. aq ga ah.
    kangen suasana dan org2nya iya😀
    kamu termasuk kategori yg mana yah? (sok mikir) jangan2 uncategorized.. haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: