Flu Babi, Pemilu dan Nias Selatan

9 Mei

belum lama berselang aku membaca di sebuah surat kabar bahwa pelaksanaan pemilu legislatif di nias selatan adalah yang terburuk di sumatera utara. bahkan hari ini yang seyogianya KPU mengumumkan hasil pemilu, terkendala karena -salah satunya- nias selatan belum selesai. betapa bobroknya dan jeleknya pelaksanaan pemilu di kabupaten paling terpencil di sumatera utara ini. aku bayangkan sama halnya dengan bobrok dan jeleknya penanganan flu babi di meksiko sampai-sampai menelan puluhan jiwa dan masih banyak lainnya yang belum jelas nasibnya. sama tak jelasnya dengan proses pelaksanaan pemilu di nias selatan.

lumayan juga ya, nias selatan jadi topik nasional ! sayangnya bukan berita baik atau penghargaan tapi berita jelek dan memalukan. ah, tapi siapa yang terkejut kalo jeleknya yang keluar. udah biasa. justru ‘ga biasa’ dan mengherankan kalo nias selatan berprestasi. jangan-jangan ada main ‘tuh. sama juga dengan flu babi yang membuat heboh bahkan konon berpotensi menjadi pandemik global.

tapi jelas ga ada hubungan loh antara flu babi dengan banyaknya ternak babi di nias selatan. juga antara flu babi dengan tingkah polah babi yang suka berkubang di lumpur dan kotoran. walaupun babi suka menyeruduk kesana kemari bukan berarti di nias selatan suka serampangan kaya’ babi. apalagi menduga flu babi telah berjangkit di nias selatan dan membuat orang jadi bertingkah kaya’ babi. jangan sampe’ deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: